Amalkan Ini Agar Terhindar Siksa Kubur

Amalkan Ini Agar Terhindar Siksa Kubur
Santri Undertraker - Siapa yang tidak takut mati bagi sebagian besar orang awam. Mati adalah suatu kepastian yang tidak bisa kita hindari. Tidak perduli anak kecil, remaja, dewasa dan lanjut usia, jika memang sudah ketentuan Allah SWT nyawa kita kapan saja bisa diambil.

Dalam banyak keterangan Allah SWT  akan membalas kebaikan atau keburukan seseorang yang telah meninggal di alam barzah, alam setelah di dunia ini. Alam dimana tempat menunggu hari kiamat setiap manusia yang telah meninggal.

Oleh karena itu selagi masih ada kesempatan untuk mempersiapkan diri menghadapi kematian, banyak amalan yang diajarkan Rasulallah dibanyak keterangan. Berikut ini salah satu amalan yang bisa anda amalkan jika sedang sakit atau terdapat tanda-tanda akan meninggal dunia.

Dalam karyanya Syekh Sa’id bin Muhammad Ba’asyin dalam kitab Busyral Karim dijelaskan bahwa surat al ikhlas dapat jika diamalkan dapat terhidar dari siksa kubur.

ومن قرأ "قل هو الله أحد" أربعين مرة في مرض موته فانه ورد أنه لايفتن في قبره ويأمن ضغطته وتحمله الملائكة بأكفها حتى تجيزه الصراط إلى الجنة

Artinya, “Siapa yang membaca surat Qul Hu sebanyak 40 kali saat sakit menjelang kematiannya, maka telah datang keterangan hadits menyebutkan bahwa ia tidak disiksa dalam kubur. Ia juga aman dari impitan kubur. Para malaikat dengan telapak tangan mereka akan membawanya menyeberangi jembatan shirath hingga surga.”

Selagi masih ada waktu dan kesempatan baiknya kita melaksanakan perintahnya dan menjauhi larangannya. Ditambah lagi tidak perlu kita menggap apa yang telah lakukan dalam hal apapun merasa benar dan yang lain salah. Memperbaiki diri lebih utama daripada mengkritik dan menyalah-nyalahkan orang lain lebih-lebih dalam hal ubudiyah dan ibadah.
Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan